Kamis, 23 Januari 2014

Cara Memasang Playlist Lagu Di Blog

Halo teman-teman blogger saya mau share cara memasukkan playlist lagu ke blog berikut langkah-langkahnya nya :

Langkah pertama :

1. Buka web site ini >>>>"Klik Di Sini"<<<<
2. Pilih Skin playlist yang kalian suka (Lihat gambar dibawah ini)

3. Kemudian kalian klik bar yg bertulisakan Edit Playlist 
    Di dalam kotak tersebut terdapat 2 pilihan.

  • Manual Playlist 
  • RSS Podcast / SoundCloud Set / Youtube Playlist 
Saya sarankan pilih yang Manual Playlist
4. Tulis Judul lagu yg kalian inginkan di bagian SONG TITLE dan cari URL Lagu yg kalian inginkan dari Youtube lalu COPAS ke SONG URL (contoh lihat gambar di bawah)
5. Lalu klik bar yg bertuliskan Configure Setting (aturlah pengaturan tersebut sesuai keinginan kalian),(|masa iya keinginan saya emang saya apaan :v *bercanda)
6. Kalau sudah Klik Done, lalu Copykan Script code yang diberikan

Langkah terakhir :
1. Masuk ke Blogger kalian atau bisa >>"Klik Disini"<< (jangan punya saya :v)
2. Pilih Layout / Tata Letak, kemudian pilih letak yang sesuai dan klik Tambah Gadget / Add Gadjet.
3. Pilih HTML/Javascript
4. Masukkan kode yang kalian copykan tadi  dan letakkan di dalam kotak kedua (yang besar).Lihat gambar


5. Klik Save
6. Kemudian klik Save Template

Sekarang buka blog kalian dan dengar Tarraa Blog kalian pun ada Lagunya. ^^ Mudah kan silahkan di praktekkan :D

Tutorial di blog ini Ori Buatan saya, yang saya pelajari sendiri. COPAS sertakan Link Blog 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar